24 November 2011

Lippi: FC Barcelona Tim Terbaik Sepanjang Masa

       Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi mengklaim jika Barcelona adalah tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola.

Tak ada yang meragukan kualitas dan kekuatan pasukan Pep Guardiola itu saat ini, namun perdebatan selalu muncul jika menyangkut apakah mereka merupakan tim terbaik sepanjang masa - namun hal itu sudah jelas adanya di mata Lippi.

"Bagi saya, Barcelona adalah tim terhebat sepanjang masa," kata mantan pelatih Juventus itu sebagaimana dikutipAS.com.

"Dalam sejarah sepak bola Anda mendapati tim-tim hebat macam Ajax, AC Milan dan Manchester United yang semuanya menjalani siklus luar biasa, tapi Barcelona sudah memenangkan segalanya, dan para pemain mereka membuat Spanyol bisa menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010."

Namun pelatih berusia 63 tahun itu tak mau mengesampingkan kiprah Jose Mourinho yang kini menangani kubu rival Barca, Real Madrid.

"Mourinho sudah menciptakan kumpulan pemain yang hebat dan mereka bermain lebih baik tahun ini - lebih cepat, dan teknik lebih bagus," puji Lippi.

"Namun ketidakberuntungan Mourinho adalah harus menghadapi salah satu tim terbaik dunia. Mourinho adalah pelatih bagus dan ia tahu bagaimana melindungi pemainnya."

0 comments:

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c

Post a Comment

Silahkan beri komentar yg baik dan sopan, komentar SARA atau KASAR dianggap spam dan akan dihapus. Saya butuh saran dan kritik dari anda. Email: fhanzi.stay@gmail.com
Untuk menambahkan Kaskus Emoticons, gunakan kode seperti diatas. Contoh: Artikel yang bagus gan :6