05 November 2011

Wapres: Kita Siap Jadi Tuan Rumah SEA Games



Palembang - Wakil Presiden Boediono optimistis dengan persiapan pelaksanaan SEA Games pada 11 November mendatang. Kesiapan fasilitas untuk pertandingan lebih baik dibanding dua bulan yang lalu.

"Jadi kita siap untuk menjadi tuan rumah SEA Games ke-26. Palembang, Sumatera Selatan, siap," katanya usai meninjau lokasi-lokasi pertandingan di kompleks Jakabaring Sport City dan beberapa lokasi lain di Palembang, Sabtu, 5 November 2011

Wakil Presiden menyampaikan optimismenya setelah melihat satu per satu lokasi pertandingan. Menurut dia, semua infrastruktur seperti jalan, listrik, air, dan wisma atlet sudah tersedia, meski beberapa masih dalam penyetelan. Di antaranya tempat tidur yang baru akan dipasang dalam satu dua hari ke depan.

Hal lain yang membuatnya cukup optimistis adalah peralatan untuk pertandingan yang hampir semuanya sudah ada di tempat dan sudah siap digunakan. Bahkan sebagian besar sudah dicoba. Beberapa alat sedang diuji coba oleh tim SEA Games.

"Saya beberapa minggu yang lalu ke sini dan saya memang janji kepada Pak Gubernur untuk mengecek lagi beberapa minggu kemudian," katanya. Boediono menilai kemajuan yang sudah dicapai dalam pembangunan fasilitas sangat bagus, bahkan kesiapan dari venue hampir semuanya mencapai 100 persen.

Boediono yang didampingi Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan memang ada yang masih perlu dikejar selama waktu satu dua hari ke depan. Misalnya merapikan masalah landscaping, masalah jalan yang masih perlu dilapisi lagi, dan pohon-pohon yang perlu ditegakkan.

0 comments:

:1 :2 :3 :4 :5 :6 :7 :8 :9 :a :b :c

Post a Comment

Silahkan beri komentar yg baik dan sopan, komentar SARA atau KASAR dianggap spam dan akan dihapus. Saya butuh saran dan kritik dari anda. Email: fhanzi.stay@gmail.com
Untuk menambahkan Kaskus Emoticons, gunakan kode seperti diatas. Contoh: Artikel yang bagus gan :6